Pangkalan Bun Park

Welcome To Indonesia In My City, Pangkalan Bun




Foto di atas merupakan tamannya kota Pangkalan Bun, alias Pangkalan Bun Park (PP).


Ngmong-ngomong taman kok ada masjidnya?




Nah……. masjid itu di buat saat Pangkalan Bun menjadi tuan rumah untuk STQ ke-17 tingkat Provinsi se Kalimantan tengah yang di laksanakan pada bulan Maret 2009. Sekilas tentang STQ ke-17 di Pangkalan Bun. Pada STQ 17 ini diikuti oleh 14 kontingen dari 14 kabupaten/kota. Acara yang di ikuti tidak kurang dari seribu peserta ini menobatkan Pangkalan Bun menjadi juara umum pada STQ ke 17 kali ini. dan Pangkalan Bun menunjukan sebagai tuan rumah yang baik atas suksesnya pada lomba yang menelan dana milyaran rupiah tersebut.


di tempat ini sekarang menjadi pusat cuci mata atau tongkrongan warga Pangkalan Bun baik muda maupun tua. Karena selain tempatnya yang tinggi, yang dapat melihat pemandangan yang luas. Di tempat itu pula kita juga bisa melihat sedikit saat matahari tenggelam alias sunset.


Di tempat ini kian sejuk sekali karena banyak pepohonan yang rindang yang berada disekitar area ini, tidak kalah pula lampu-lampu hias yang bertebaran yang mampu menyulap keindahan Pangkalan Bun Park saat malam hari.



Di tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi untuk beberapa event, olahraga atau sekedar acara keluarga. Seperti yang pernah di selenggarakan yaitu lomba Fashion Show dan Band, kemudian layar tancap yang memutar film laskar pelangi yang diadakan oleh YAYORIN (Yayasan Orang Utan Indonesia). Tempat ini juga bisa digunakan untuk bermain sepak bola, bulu tangkis. Dan yang unik lagi, di tempat ini juga pernah digunakan para ibu-ibu untuk pengajian.


Pangkalan Bun Park juga memiliki fasilitas kamar kecil. Jika Anda ingin buang air kecil atau buang air besar, jadi tidak perlu pulang kerumah jika Anda masih ingin menikmati suasana PP. Di tempat ini Ada pula kolam kecil plus air mancur yang berada di tengah-tengah taman tersebut.


Saat kabar ini diterbitkan, Pangkalan Bun Park tengah dibangun lagi suatu ruangan yang teletak dibelakang masjid tersebut.


Visit Indonesia
Label: edit post
5 Responses
  1. herman Says:

    Sip...infonya mantap...jadi pengen jalan-jalan lagi ke p.bun..ini bukan disekitar tempat THR dulu ya ?? hehe


  2. hehe... the first comment....
    iya ini di THR dulu....
    dag beda kan?
    sorry ya agak lambat buat ngeposting..
    soalnya perlu Informasi yang akurat juga gt....


  3. Anonim Says:

    my hometown
    i miss u
    hmmmmmmmmmmm kngen p.bun niyyyyyyyyyy
    bntar lg lbur jd pulang dech
    pangkalan bun i'm coming
    thx y atas informasix


  4. rini Says:

    Aslmu'alaikum wr wb
    seblm na thx ya info na,,,
    aQ jga orng P.bun,,,
    cma skrng ge jrang d P.bun,,,
    ngomong" tman kota tch dmna ya?
    ma istana kuning tch mna na,,,?


  5. Anonim Says:

    Hai broo, aku ada tugas yg berkaitan dgn study wilayah, aku bisa minta foto PP yg lbih bnyak lg ga?


Posting Komentar