Kubu Beach Kalimantan Tengah

Welcome To Indonesia Tourism
Kubu merupakan salah satu kecamatan dari kabupaten Kotawaringin Barat. Ibukota kotawaringin barat sendiri adalah Pangkalan Bun. Kubu merupakan daerah di pesisir pantai yang menghadap laut jawa.
Jadi kubu ini merupakan daerah nelayan. Jaraknya lebih kurang 1/2-1 jam dari kota Pangkalan Bun bisa ditempuh dangan jalan darat baik itu roda dua maupun roda empat.
Pantai kubu ini sendiri berpasir putih agak kecoklatan, tetapi air lautnya berwarna coklat pengaruh dari hutan-hutan gambut. Pantainya sendiri landai jadi sangat cocok untuk bermain-main dengai air di pantainya.

Di pantai kubu ini juga disediakan suatu tempat berupa lokasi yang menjorok kelaut, sehingga jika kita berada di tempat di ujung pondok tengahlaut tersebut bisa merasakan angin laut secara langsung dan merasakan semilir anginnya dan kita juga bisa memancing ikan-ikan laut .
Pantainya sendiri memang masih belum begitu terawat, hanya ada bebera pondok untuk tempat duduk sambil merasakan kelapa mudanya. Pantainya masih kotor dan perlu perawatan yang cukup agar Kubu benar-benar jadi tujuan wisata idola di kalteng.
Selain itu kita juga bisa melihat aktifitas nelayan yang sedang mencari ikan terutama di pagi hari menjelang siang.



Pantai kubu di tepi Teluk Kumai merupakan obyek wisata transito bagi wisatawan yang akan menunju ke Taman Nasional Tanjung Puting. Dipantai ini terdapat kehidupan binatang langka yaitu putri duyung dan pesut (lumba-lumba). Lokasi Obyek wisata pantai kubu merupakan aset pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kubu beach at the side of Kumai Bay is a transitory tourism object for tourists toward the Tanjung Puting National Park. At the beach, there are scarce animal life such as sea cow manatee and dolphin. Kubu beach is entirely an asset of regency government. In further management, it is expected that the government can cooperate with private sectors that want to invest in the sector.


Visit Indonesia
4 Responses
  1. v. ditya Says:

    pantai kubu
    hm jdi ingt wktu ngumpul breng temen dulu niyyyy
    p.bun Q yg t'cinta
    bntar lg Q mw plang dari yk
    sabar yyyyyyyyy


  2. Anonim Says:

    pantai kubu
    hm jdi ingt wktu ngumpul breng temen dulu niyyyy
    p.bun Q yg t'cinta
    bntar lg Q mw plang dari yk
    sabar yyyyyyyyy


  3. Tim PC Says:

    Halo, wal berkunjung ni... Dicoba kreasi anak Pangkalan Bun www.pangkalanbuncenter.com


  4. Unknown Says:

    Kubu Beach is very beautifull sight at the West Kotawaringin Regency, very interested to visit when holiday. . thanks.


Posting Komentar